oleh

Bantuan Ternak Harus Berkembang Pesat

DARMARAJA – Bantuan ternak yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) harus bisa berkembang.

Bantuan ternak yang sudah disalurkan beberapa waktu lalu kepada KUBE harus selalu dalam pengawasan semua pihak. Hal itu demi terwujudnya perkembangbiakan ternak yang mampu mendongkrak perekonomian petani.

Seperti disampaikan Camat Darmaraja, Drs Agus Sujatmiko MSi mengawali perbincangannya saat meninjau bantuan ternak kepada KUBE, Kamis (4/2).

“Saya sangat berharap, KUBE ini bisa amanah dalam pengelolaan bantuan tersebut. Sehingga, dari jumlah ternak yang minim bisa berkembang menjadi banyak. Dan akan semakin banyak lagi petani yang menerima manfaat dari bantuan tersebut,” kata Camat.

Dia menganjurkan agar para petani ternak yang mendapatkan bantuan tersebut bisa berkoordinasi dengan pihak terkait saat ada kendala dalam pemeliharaannya.

“Kalau memang ada kendala, sesegera mungkin peternak koordinasi dengan pihak terkait,” ucapnya.

Selain itu, kekompakan anggota KUBE juga jadi salah satu penunjang agar ternak bisa berkembang pesat. “Kompak juga harus dijadikan modal untuk bisa mengelola ternak tersebut,” katanya lagi.

Dalam hal ini, peran kepala desa juga harus proaktif untuk ikut mengawasi perkembangan bantuan ternak tersebut. Bahkan, kalau memang ada hal yang dianggap janggal atau tidak sesuai ketentuan, maka kades harus bisa memberikan pemahaman dan meluruskannya.

“Ya kalau pun ada kejanggalan sesegera mungkin seorang kades harus bisa mencegahnya,” tukasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed