oleh

Berkali-kali Air PDAM Sumedang Tidak Ngocor

Perumda Tirta Medal Tidak Merespons

KOTA – Warga Kelurahan Regol Wetan dan Kota Kaler, mengeluhkan aliran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)–sekarang Perumda Tirta Medal– yang kembali mengalami gangguan.

Gangguan itu, mengakibatkan aliran air menjadi mati. Salah seorang warga, Cipta Juniarta mengatakan, ini merupakan kesekian kalinya terjadi.

“Sudah sering terjadi air mati seperti ini. Kalaupun ngalir, itu tengah malam ketika warga sudah tidur,” ucap Cipta, Selasa 5 Oktober 2021.

Air yang mengalir tengah malam, kadang menyulitkan warga untuk mendapatkan air bersih dari PDAM, Warga pun mempertanyakan masalah yang terjadi.

“Ya kenapa air nyalanya harus tengah malam, kan kita waktunya istirahat kalau tengah malam, saya terpaksa harus bangun karena saya butuh air tersebut untuk keperluan rumah tangga,” jelas Cipta.

Sulitnya air PDAM ini membuat cucian para ibu rumah tangga menumpuk. Bahkan keperluan minum dan masak terpaksa pakai air galon.

“Kalau sudah kehabisan ya kita terpaksa gunakan air galon isi ulang untuk makan dan minum, kadang cucian istri saya menumpuk karena harus mencuci saat air nyala nanti,” tumpas Cipta.

Cipta sendiri berharap ada kebijakan dari pdam untuk mengatasi masalah ini. Air sendiri menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat.

Sementara itu, ketika hendak dikonfirmasi kepada Perumda Tirta Medal, hingga berita ini ditulis tidak ada respons. (kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed