oleh

Bersepeda, Dandim Kampanyekan Bahaya Covid

BANDUNG – Sungguh memprihatinkan, Kabupaten Bandung kembali masuk dalam zona merah penyebaran covid 19.

Seluruh instansi melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran corona virus disease (Covid19) dengan cara  memberikan edukasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan. Agar, kasus mata rantai tersebarnya covid-19 dihentikan.

Seperti yang dilakukan jajaran Kodim 0624 Kabupaten Bandung yang tiada henti melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dipimpin langsung Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri SHub kampanye penerapan prokes dilakukan di wilayah Kabupaten Bandung dengan menggunakan sepeda.

“Kami melakukan kampanye ini  dengan menggunakan sepeda. Karena, selain berolahraga juga agar bisa menjangkau daerah-daerah pedalaman. Kami juga melakukan kampanye pentingnya penerapan protokoler kesehatan dalam adaftasi
kehidupan baru (AKB),” kata Dandim.

Dandim menuturkan, pelaksanaan giat dilakukan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bandung dan rekan-rekan dari seluruh jajaran Danramil. Selain itu, tokoh masyarakat setempat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kebugaran untuk personel TNI dari Kodim 0624. Serta, sambil melaksanakan kegiatan mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Dandim, diketahui masa PPKM ini bertujuan untuk menekan adanya kasus positif covid 19.

“Sambil kita berolahraga dan mensosialisasikan protokol kesehatan, kita juga berupaya untuk berbagi kepada masyarakat dengan melaksanakan bakti sosial pembagian sembako,” katanya.

Dijelaskan, rute yang dilalui tidak terlalu jauh. Namun, lebih fokus kepada tujuan yaitu berbagi kepada warga sekitar sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan, pembagian masker dan pembagian sembako.

“Semua itu yang kegiatan dilaksanakan pada hari ini nanti akan ada dua titik yang sudah disurvei. Yaitu, lokasi warga yang pemukimannya relatif padat kemudian juga yang terdampak covid 19,” tegasnya.

Dandim juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kepatuhan terhadap 5M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, membatasi mobilitas.

“Jadi kalau memang tidak terlalu perlu, hindari aktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (cr2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed