oleh

Bupati Pimpin Shalat Berjamaah Dhuhur Perdana

KOTA – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir memimpin shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Al – Kamil Kompleks IPP Kabupaten Sumedang, Selasa (2/2).

Shalat berjamaah perdana itu diikuti Wakil Bupati H Erwan Setiawan, Sekda Herman Suryatman serta sejumlah kepala dinas dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya bersama keluarga besar Pemda Sumedang bersyukur, karena hari ini merupakan hari bersejarah. Pemda Sumedang telah memiliki mesjid yang bisa dipakai untuk kegiatan keagamaan serta meningkatkan keimanan,” kata Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir kepada sejumlah wartawan.

Bahkan, keberadaan masjid Al-Kamil harus menjadi role model atau percontohan bagi masyarakat, dalam hal kemakmuran dan pengelolaannya.

“Harapan saya mesjid ini dimakmurkan. ASN yang berada di lingkungan pusat pemerintahan Kabupaten Sumedang harus menjadi garda terdepan yang memakmurkan masjid Al-Kamil ini,” ungkapnya.

Keberadaan masjid, kata bupati,  tidak hanya dipandang sebagai sarana untuk beribadah saja, melainkan memiliki fungsi lain,  sebagai wadah kegiatan berbasis ekonomi, sosial kemasyarakatan, pendidikan dan psikologi.

“Mesjid tidak hanya ibadah saja tetapi ada fungsi edukasi seperti pengajian rutin, kemudian fungsi ekonomi, sosial dan psikologi sehingga orang yang masuk masjid tenang dan damai,” ujarnya.

Selain pelaksanaan shalat Dzuhur berjamaah perdana, acara juga diisi dengan tausiyah oleh penceramah Abuya KH M Muhyiddin Abdul Qodir Al – Manafi MA, pimpinan Pondok Pesantren Internasional Islam Asy-Syifa Walmahmudiyah. (nur) 

Area lampiran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed