oleh

Dandim dan WHU Resmikan Rutilahu

TANJUNGSARI – Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi dan tokoh masyarakat Sumedang H Umuh Muchtar meresmikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Uus (72) di Dusun Pagaden RT 01 RW 04 Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Kamis (4/2).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi mengatakan kegiatan Rutilahu tersebut merupakan program pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Sehingga, program ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus yang muaranya untuk memberikan rumah yang layak huni bagi rakyat miskin atau kurang mampu.

“Melalui program ini kepedulian TNI membantu warga miskin atau kurang mampu sebagai sarana dalam pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah. Tentunya bertujuan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Dandim.

Dandim menuturkan, agar dengan dicanangkan kegiatan Bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi ini akan semakin memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

Sementara itu, pemilik rumah, Bapak Uus mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0610/Sumedang dan seluruh anggota TNI, kepada Bapak H Umuh Muhtar dan pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang yang sudah membantu membuat rumahnya.

“Saya bahagia sekali, karena saya bisa merasakan rumah yang layak huni. Semoga Allah membalas kebaikan bapak bapak semuanya,” ucap Uus.

Seperti diketahui, kegiatan tersebut dihadiri H Umuh Muhtar Tokoh Masyarakat Kabupaten Sumedang, Sekdis Perkim Idi Suhardi, Kapolsek Tanjungsari Kompol Ahmad Nurjaman, Danramil 1004/Tanjungsari Kapten Kapten Inf Agus Hermawan, Camat Tanjungsari Dra Ida Parida Sobandi, Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dede Baharudin.

Kemudian Panit 1 Sabhara Polsek tanjungsari Iptu Cecep Supriatna, Kasi Trantrib Kecamatan Tanjungsari Asep Junaedi SE, Kepala Desa Margajaya Yayat Ruhiyat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Margajaya. (cr6)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed