oleh

Jalan Perbatasan Sukajadi-Cilengkrang Harus Segera Diperbaiki

SUMEDANGEKSPRES.COM, WADO – Pemerintah Kecamatan Wado minta akses jalan berlubang dan jembatan yang rusak di perbatasan Desa Sukajadi-Cilengkrang harus segera diperbaiki. Kondisi jembatan Cikokoro yang saat ini kurang nyaman digunakan karena rawan ambruk sudah harus dilakukan perbaikan.

Pasalnya, akses jalan tersebut merupakan akses jalan utama yang sangat penting bagi aktivitas masyarakat tiga desa khususnya Sukajadi Ganjaresik dan Cimungkal. Akses jalan tersebut juga digunakan banyak masyarakat dari berbagai daerah.

“Akses jalan ini termasuk akses jalan inti yang   punya peran penting untuk kehidupan masyarakat luas,” kata Camat Wado, Sutisna.

Dikatakan, pihaknya saat ini sudah berupaya untuk membuat ajuan agar tahun ini bisa dianggarkan untuk perbaikan akses jalan tersebut. Namun, untuk realisai masih belum ada informasi.

“Saya berharap awal tahun ini harus terealisasi, karena kalau dibiarkan terlalu lama dikhawatirkan jalannya benar-benar putus,” kata dia.

Akses jalan yang juga bisa menghubungkan antar Kabupaten Majalengka dengan Sumedang itu punya peran yang sangat penting.

“Jalan ini juga bisa menghubungkan antar kabupaten, makanya akses jalan ini harus selalu dijaga,” katanya.

Dikatakan, saat akses jalan tersebut putus, imbasnya kepada pergerakan perekonomian masyarakat sekitar. Apalagi, saat ini wisata di wilayah tersebut sudah nampak.

“Jalan ini punya peran penting bagi semua masyarakat,” katanya.

Dia menilai, perekonomian masyarakat di tiga desa tentu akan terkena imbasnya, saat akses jalan tersebut putus.

“Para pelaku niaga dan petani akan terkena imbas karena jalan tersebut, hal itu harus dicegah,” tutupnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed