oleh

KH Sa’dulloh Masuk Bursa Calon Ketua PWNU Jabar

SUMEKS, Kota – Mantan Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Sumedang KH Sa’dulloh dipastikan turut dalam pemilihan Ketua PWNU Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2021 nanti di Kota Bandung.

Ketua PCNU Kabupaten Sumedang KH Idad Istidad membenarkan jika pengurus pondok pesantren Al-Hikamussalafiyyah Kecamatan Tanjungkerta tersebut akan berkompetisi memperebutkan kursi Ketua PWNU Jawa Barat.

“Sesuai kontitusi, karena sudah 5 tahun jadi harus dipilih yang baru. Saya bangga ada putra daerah mengikuti PW Jawa Barat,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selullar, Kamis (28/10).

Idad menyebutkan, dalam pemilihan ketua baru PWNU Jawa Barat, diikuti oleh sekitar 4 calon. Dan salah satunya adalah kader PCNU Sumedang, KH Sa’dulloh.

“Saya sudah berkeliling mengkampanyekan KH Sa’dulloh ke 21 PC di Jawa Barat. Soal nanti dipilih atau tidak, itu kami tidak memaksa,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait arah politik menjelang pemilu 2024 mendatang, Idad menegaskan jika NU tidak akan berpolitik dan berpihak kepada salah satu partai politik.

“Yang jelas, kami hanya berharap bisa memunculkan pemimpin yang terbaik sesuai khitoh pada muktamar NU tahun 1984 di Situbondo. Itu kembali ke khitoh, jadi NU tidak berpolitik. Kami bergerak dalam bidang dakwah dan keagamaan, tidak ada unsur-unsur politik,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed