oleh

Unpad Lakukan Pembinaan Arsiparis Sumedang

SUMEDANGEKSPRES.COM, JATINANGOR – Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang menggandeng Universitas Padjadjaran untuk melakukan pendampingan dalam pemantauan kinerja tenaga arsiparis.

Pendampingan dilakukan melalui penyelenggaraan “Pelatihan Pengelolaan Arsip di Pemerintahan dan Penyusunan Bukti Fisik SKP Arsiparis di Lingkungan Pemkab Sumedang,” di Aula Sekretariat Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumedang, Jumat (7/1/2022) lalu.

Pelatihan diisi pemaparan narasumber Kepala Kantor Arsip Unpad NR. Anita Trikusumawati, serta para arsiparis di Kantor Arsip Unpad.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumedang Agus Kori Hidayat mengatakan, pelatihan ini diperlukan agar para arsiparis dapat menyusun SKP dan mempersiapkan bukti kinerjanya.

Selain itu, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan arsiparis agar dapat mengelola arsip dengan baik.

“Keberadaan Jabatan Fungsional Arsiparis dalam penyelenggaraan kearsipan turut menentukan terwujudnya tujuan  penyelenggaran kearsipan sehingga  perlu  dilaksanakan pembinaan  dan pengembangan yang  tepat  dan searah dengan  manajemen  Aparatur  Sipil  Negara,” kata Agus. (rilis)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed